Jumat, 26 Juni 2015

TRANSNUSA


TENTANG
Tranasnusa merupakan maskapai domestic yang melayani penerbangan di Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi bagian Selatan. Basis utama dari maskapai ini berada di Bndar Udara El Tari, Kupang. Penerbangan dengan rute tersebut dilayani oleh TransNusa dengan menggunakan pesawat baling-baling berjenis Fokker 50 dan pesawat jet British Aerospace BAe 146-200. Transnusa ini mempunyai slogan Beyond Airline in Nusa Tenggara & Bali.

SEJARAH
Transnusa didirikan pada tahun 2005
Pada bulan Agustus 2011, TransNusa mendapat Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Ber (SIUAU/NB) Nomor 023 Tanggal 18 April 2011 serta sertifikat operator udara sendiri (AOC) Nomor 121-048 tanggal 19 Agustus 2011 dari  Kementerian Perhubungan RI, sebelum menjadi maskapai penerbangan sendiri, pada 2005 TransNusa memulai penerbangan ini bekerjasama dengan Trigana Air dan Pelita Air, pada 2007-2008 bekerjasama dengan Mandala Air, Trigana dan Riau Air, selanjutnya 2009-2010 bersama Riau Air, Mandala, Sriwijaya Air dan Aviastar, serta tahun 2011 dengan Sriwijaya Air, Aviastar. Kini setelah resmi menjadi operator penerbangan sendiri, TransNusa memiliki tiga unit armada jenis Fokker 50 dengan base operasi di Kupang, Bali dan Lombok serta melayani lebih dari 30 penerbangan setiap hari di NTT dan Bali yang meliputi Kupang, Ende, Maumere, Alor, Tambolaka, Bajawa, Ruteng, Labuanbajo, Waingapu, Denpasar, Mataram, Sumbawa dan Bima. Selain itu setiap minggunya TransNusa juga melayani spesial flight untuk resor ekslusif seperti Wakatobi (Sultra) dan Nihiwatu.

JADWAL PENERBANGAN TRANSNUSA
Anda dapat mengetahui jadwal Penerbangan Transnusa dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11 (sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com

PEMESANAN TIKET TRANSNUSA
Untuk melakukan pemesanan Tiket Transnusa dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan.

PEMBAYARAN TIKET TRANSNUSA
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Transnusa yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET TRANSNUSA
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami.

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL TRANSNUSA
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.

Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :

(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI  TRANSNUSA
Free Bagasi Domestik
Ekonomi              : 15 Kg
Bisnis                   : 30 Kg
Bayi                     : 0 Kg ( Ekonomi & Bisnis )

Kabin Bagasi
Free                     : 7 Kg
Dimensi                : 40cm x 30cm x 20cm

Barang-barang yang boleh dibawa tanpa dikenakan biaya sebagai tambahan dari kuota barang
bawaan yang boleh di-check in dengan gratis (disesuaikan dengan peraturan keamanan)
·         Tas tangan wanita, buku saku atau dompet yang sesuai untuk perjalanan normal dan yang
    tidak digunakan untuk tempat penampungan alat-alat yang dihitung sebagai barang bawaan.
·         Mantel, syal atau selimut.
·         Kamera kecil dan/atau teropong kecil
·         Makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan
·         Keranjang pembawa bayi.
·         Payung atau tongkat jalan.
·         Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar.
·         Kursi roda yang dapat dilipat untuk orang cacat dan/atau sepasang tongkat pemapah
    dan/atau kawat gigi atau alat prostetik lainnya yang harus digunakan oleh penumpang.
  
PERATURAN CHECK IN  TRANSNUSA
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG  TRANSNUSA
Dewasa                  : > 12 Tahun
Anak                      : 2 – 12 Tahun
Bayi                        : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN TRANSNUSA

Nama Perusahaan
PT TRANSNUSA AVIATION MANDIRI

Kode IATA /ICAO / IDX
TN /  /

Kantor Pusat
Palapa 7, Oebobo – Kupang NTT

Call Center
0380822555

Website

0 komentar:

Posting Komentar