Jumat, 26 Juni 2015

GARUDA INDONESIA


TENTANG
Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional indonesia, pada tahun 2008 maskapai ini telah menerima sertifikasi IATA Operasi  Safety Audit (IOSA) yang berarti bahwa Garuda Indonesia telah seluruhnya memenuhi standar keselamatan penerbangan internasional.
Garuda Indonesia masuk dalam daftar maskapai bintang empat, yang berarti memiliki kinerja dan pelayanan yang bagus dan menepati posisi ke 8 sebagai maskapai penerbangan terbaik versi Skytrax
Dan Pada tahun 2013 Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan "World Best Economic Class" dan "World Best Economic Seat Class".

SEJARAH
Pada tahun 25 desember 1949, Sesuai dari hasil KMB (Konferensi meja bundar) Dr. Konijnenburg wakil perusahaan penerbangan dari belanda dengan nama KLM (Koninklijke Luchtvaart Maatschappij) menghadap dan melapor kepada Presiden di Yogyakarta, bahwa KLM akan diserahkan kepada Pemerintah ,dan meminta kepada beliau untuk memberi nama bagi perusahaan tersebut.
Nama Garuda Indonesia diberikan oleh presiden soekarno terinspirasi dari sajak yang dibuat pujangga terkenal dizaman kolonial, Raden Mas Noto Soeroto.
Kemudian pada tanggal 28 desember 1949 penerbangan pertama Garuda Indonesia menggunakan pesawat DC-3 terbang membawa Presiden Soekarno dari Yogyakarta ke Jakarta untuk pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia Serikat (RIS).

JADWAL PENERBANGAN GARUDA INDONESIA
Anda dapat mengetahui jadwal Penerbangan Garuda Indonesia dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11 (sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com

PEMESANAN TIKET GARUDA INDONESIA
Untuk melakukan pemesanan Tiket Garuda Indonesia dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan.

PEMBAYARAN TIKET GARUDA INDONESIA
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Garuda Indonesia yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET GARUDA INDONESIA
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami.

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL GARUDA INDONESIA
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.

Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :

(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI GARUDA INDONESIA
Free Bagasi Domestik
Ekonomi        : 20 Kg
Bisnis             : 30 Kg
Bayi                : 10 Kg (Ekonomi & Bisnis)

Kabin Bagasi
Free                : 7 Kg
Dimensi         : 56cm x 45cm x 25cm

Informasi Lain Bagasi
·         Anda juga boleh membawa kotak peralatan kosmetik atau laptop kedalam kabin
·         Fasilitas bagasi ekstra (Free Baggage Allowance/FBA) sebesar maksimal 32 kg bagi penumpang yang bepergian membawa alat olah raga dan alat musik, juga memberikan fasilitas bagasi ekstra bagi alat bantu penumpang difabel dan kereta bayi.
·         Garuda tidak memperbolehkan hewan peliharaan untuk dibawa ke kabin. Hewan peliharaan harus diletakkan di kompartemen bagasi khusus hewan hidup, dengan perhitungan berat dimasukkan ke dalam fasilitas bagasi penumpang.
·         Bagi para anggota Garuda Frequent Flyers (GFF), akan diberikan fasilitas tambahan bagasi sebesar maksimal 5 kg untuk pemegang kartu Silver, 15 kg untuk pemegang kartu Gold atau EC Plus, dan 20 kg untuk pemegang kartu Platinum atau GIC Card.

PERATURAN CHECK IN GARUDA INDONESIA
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG GARUDA INDONESIA
Dewasa                     : > 12 Tahun
Anak               : 2 – 12 Tahun
Bayi                : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN GARUDA INDONESIA
Nama Perusahaan
PT GARUDA INDONESIA Tbk

Kode IATA /ICAO / IDX
GA / GIA / GIAA

Kantor Pusat
Jl. M1. Area Perkantoran Gedung Garuda City Center, Soekarno-Hatta Internasional Airport Cengkareng 19120-Indonesia P.O.Box 1004

Keberangkatan
Terminal 2F Bandara Seokarno Hatta

Call Center
0804 1807 807
021 - 2351 9999

Website
http://www.garuda-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar