Jumat, 26 Juni 2015

LION AIR


TENTANG
Lion air adalah sebuah maskapai penerbangan Indonesia yang melayani segmentasi pasar sebagai hybrid carrier atau perpaduan antara maskapai penerbangan biaya murah (LCC) dan maskapai medium. Selain kelas ekonomi, Lion Air juga menawarkan penerbangan kelas bisnis dalam armada pesawatnya. Berdasrkan data terkini, Lion Air adalah maskapai penerbangan Indonesia dengan jumlah armada terbesar yang melayani paling banyak rute dan jadwal dari dan ke berbagai kota di Indonesia, dari Indonesia Barat sampai Indonesia Timur. Maskapai ini melayani penerbangan domestik maupun Internasional. Lion Air merupakan maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan armada jenis Boeing 737-900ER dengan jumlah yang cukup banyak.

SEJARAH
PT LION MENTARI AIRLINES berdiri tahun 1999 oleh dua orang bersaudara yakni Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana, kemudian pada Oktober 1999 keduanya mendaftarkan nama Lion Air pada badan hukum Indonesia. Penerbangan pertama lion air baru dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2000 menggunakan pesawat Boeing 737-200. Lion Air diresmikan sebagai ketua konferensi internasional Asia Pasific Regional Aviation (ARA) yang di adakan di singapura pada tanggal 19 November 2003. Lion Air memperoleh “Best Brand Award 2004” di SWA, sebuah majalah marketing yang terbit di Indonesia  Pada 11 september 2011 Lion Air dan National Aerospace & Defence Industries Sdn Bhd (Nadi) menandatangani perjanjian JV untuk mendirikan maskapai penerbangan baru di Malaysia, dengan nama Malindo Airways pada Mei 2013. Kedua mitra juga sepakat untuk membentuk JV lain untuk memberikan layanan perawatan pesawat untuk semua pesawat di Grup Lion Air,

JADWAL PENERBANGAN LION AIR
Anda dapat mengetahui jadwal Penerbangan Lion Air dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11 (sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com

PEMESANAN TIKET LION AIR
Untuk melakukan pemesanan Tiket Lion Air dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan.

PEMBAYARAN TIKET LION AIR
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Lion Air yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET LION AIR
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami.

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL LION AIR
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.

Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :

(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI  LION AIR
Free Bagasi Domestik
Ekonomi        : 15 Kg
Bisnis             : 30 Kg
Bayi                : 0 Kg ( Ekonomi & Bisnis )

Kabin Bagasi
Free                : 7 Kg
Dimensi         : 40cm x 30cm x 20cm

Barang-barang yang boleh dibawa tanpa dikenakan biaya sebagai tambahan dari kuota barang
bawaan yang boleh di-check in dengan gratis (disesuaikan dengan peraturan keamanan)
·         Tas tangan wanita, buku saku atau dompet yang sesuai untuk perjalanan normal dan yang
tidak digunakan untuk tempat penampungan alat-alat yang dihitung sebagai barang bawaan.
·         Mantel, syal atau selimut.
·         Kamera kecil dan/atau teropong kecil
·         Makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan
·         Keranjang pembawa bayi.
·         Payung atau tongkat jalan.
·         Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar.
·         Kursi roda yang dapat dilipat untuk orang cacat dan/atau sepasang tongkat pemapah
dan/atau kawat gigi atau alat prostetik lainnya yang harus digunakan oleh penumpang.


PERATURAN CHECK IN  LION AIR
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG  LION AIR
Dewasa                     : > 12 Tahun
Anak               : 2 – 12 Tahun
Bayi                : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN LION AIR
Nama Perusahaan
PT LION MENTARI AIRLINES

Kode IATA /ICAO / IDX
JT/ LNI / LION INTER

Kantor Pusat
Lion Tower, Jl. Gajah Mada No 7, Jakarta Pusat

Keberangkatan
Terminal 1A, 1B, 1C dan 3 Bandara Seokarno Hatta

Call Center
(+6280) 4177 8899
(+6221) 6379 8000
(+6221) 6387 1111


Website

0 komentar:

Posting Komentar