Jumat, 26 Juni 2015

SUSI AIR


TENTANG
PT ASI Pujiastuti Aviation adalah perusahaan penerbangan Indonesia yang mengoperasikan maskapai Susiair dengan penerbangan berjadwal dan charter. Berkantor-pusat di Pangandaran, Jawa Barat, Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani.

SEJARAH
Susi Air didirikan pada akhir 2004 oleh pasangan suami istri Christian von Strombeck dan Susi Pudjiastuti, Susi Air awalnya didirikan untuk mengantarkan muatan perikanan milik perusahaan lain Susi, PT ASI Pudjiastuti. Gempa bumi Samudera Hindia 2004 yang terjadi di pesisir barat Sumatra beberapa saat setelah dua pesawat Cessna Grand Caravan pertama Susi Air dipesan, langsung digunakan untuk membantu pengiriman peralatan dan obat-obatan bagi regu penolong.
Pada 2005 Grand Caravan ketiga bergabung dengan armada Susi Air sehingga Susi Air dapat memulai penerbangan berjadwal dari Medan. Selanjutnya selain beberapa Grand Caravan tambahan, Diamond Twin Star ,Pilatus Turbo Porter dan Diamond Diamond Star pun ditambahkan ke dalam armada Susi Air. Pada Juni 2009, Susi Air mengumumkan bahwa mereka telah memesan 30 pesawat Grand Caravan di Paris Air Show. Bulan berikutnya, Piaggio Avanti pertama Susi Air mulai digunakan.

PEMESANAN TIKET SUSI AIR
Untuk melakukan pemesanan tiket Susi Air dapat kami layani melalui halaman awal mediatovel.com dengan melakukan pencarian sesuai rencana perjalanan yang anda inginkan, atau anda dapat menghubungi kami melalui costumer service.

PEMBAYARAN TIKET SUSI AIR
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Susi Air yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET SUSI AIR
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami.

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL SUSI AIR
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.

Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :

(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI  SUSI AIR
Free Bagasi Domestik
 10 Kg – 15kg pesawat tertentu sesuai dengan ketentuan  dari maskapai

Kabin Bagasi
Free                     : 6 Kg
Dimensi                : 30cm x 15cm x 10cm

Papan selancar, kereta bayi, kereta lipat, kursi dorong, kursi roda lipat serta tas golf tidak dapat dimasukkan ke dalam bagasi, apabila dimasukkan  bagasi akan mengenakan biaya sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Susi Air.

PERATURAN CHECK IN  SUSI AIR
Waktu check in dimulai 2 (dua) jam  atau maksimal 90 (Sembilan puluh) menit sebelum waktu keberangkatan, dan Counter check in akan tutup 30 (tiga puluh ) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG  SUSI AIR
Dewasa                  : > 12 Tahun
Anak                      : 2 – 12 Tahun
Bayi                        : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN SUSI AIR

Nama Perusahaan
PT ASI Pujiastuti Aviation

Kode IATA /ICAO / IDX
SI/ SIA  / SUSI AIR

Kantor Pusat
Jl. Merdeka 312 Pangandaran, West Java 46396

Keberangkatan
Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma

Call Center
0800 1 22 7874
0811 211 3080

Website

0 komentar:

Posting Komentar